Review Preschool Tebet (2)

Cont. from this post.
Kita lanjut review preschool di Tebet lainnya yaa..


3. Kidea Preschool & Kindergarten (Cawang)



Kidea ini sukaa banget sama lingkungannya! Karena dia gak dipinggir jalan dan luas! Ada lapangannya besar dan banyak pohon rindang dan tempat parkir juga luas. Top banget deh ini. Tempat mainnya juga besar dan bersih.

Waktu itu trial untuk program 'Mom & I' yang cuma sekali seminggu di hari sabtu dan mamanya ikut kelas. Cuma sejam sih. Kegiatannya ada circle time di kelas dulu, abis itu keluar main air, trus gym time di ruang tengah pake matras dan musik, trus masuk lagi ke kelas untuk painting time, trus cuci tangan keluar kelas lagi lalu snack time. Kegiatannya banyak dan menarik banget sebenernya tapi karena waktunya cuma sejam jadi rasanya kayak diburu-buru. Mungkin kalau program toddler lebih pas kali ya waktunya lebih panjang.

Untuk disini full bahasa inggris yaa. Oiya trial disini bisa 2x loh moms, jadi bisa tinggal ditelpon ajaa buat daftarnya!
School Fee Kidea

4. Bloom Islamic School



Ini juga salah satu kandidat kuat mama Aizar. ini enakk muridnya gak kebanyakan, kelasnya 2x seminggu kalo untuk toddler. level kelasnya ada toddler, kiddy, junior (TK-A), dan senior (TK-B). Yang skrg muridnya senior ada 17 anak, itu yg paling banyak. jd gak terlalu penuh gitu dan deket sama gurunya. dan time tablenya jg lebih bebas sh montessori beneran gitu.  Oiya disini itu 70% bahasa indonesia yaa, kalo preschool full indonesia.

Sebulan sekali ada main airnya, pas gw dateng tadi lagi temanya mau cuci mainan mereka ceritanya. Dan setelah kakak2 di kindergarten selesai sholat duha, semua kumpul di depan sekolah di bagian playground untuk music & movement/ senam.
Time Table

Jadi flownya gini, begitu anak sampe jam 8.30, mereka free time buat main-main di playground buat menyesuaikan diri. jadi gak begitu nyampe langsung mulai. Begitu waktunya mulai, gurunya akan manggil anak-anaknya di depan dan ngumpulin, baris di depan pintu dan baca doa (sambil nyapa dulu nanya2 tadi pagi makan apa, mau jalan pake gaya apa nh masuknyaa manusia apa robot, soo friendly dan kayak main2 bgt kusukaa), terus ke belakang cuci tangan dulu pake doa masuk dan keluar kamar mandi, baru masuk ke ruang kelas.

Play Ground
Playgroundnya lebih banyak dibanding brainy bunch sih. Tapi memang gak sedahsyat kidea ya moms hahaa.

Circle Time
Kalo kindergarten, anaknya pagi solat duha dulu

Sukanya disinii, pas circle time itu ada baca doa bersama dulu. Dan katanya untuk preschool ada pengenalan hadist dengan 3 tema: Jangan marah, harus berbagi, dan berbuat baik.

School Fee Bloom

Untuk minusnya, yaa well emang gak seluas sekolah beneran sih karena dia kayaknya emang rumah dijadiin sekolah. Dan di tembok ada boncel-boncel juga, kamar mandinya kayak kamar mandi orang gede aja toiletnya gak yang buat anak-anak itu.


Semoga membantu ya!

Update

Setelah trial di Bloom, akhirnya kuputuskan anakku jadinya kumasukin ke Bloom Islamic School yaa untuk kamu yang wondering hahaha (geer yak).
Berikut video dokumentasi trial preschool di Bloomnya:


untuk liat kegiatan di sekolahnya bisa liat disini ya:

Field Trip
Home Visit
Father's Day

Anyway setelah Preschool, lanjut cari TK dan SD nih kita.
Bisa baca disini yaa untuk hasil surveynya: Survey TK & SD di Tebet

Regards,


OKS

Post a Comment

0 Comments