Memilih TK di Tebet


Setelah survey panjangg dan trial beberapa kali di 2 TK berbeda (untuk baca survey dan review TK di Tebet bisa cek disini: Survey TK & SD di Tebet), akhirnya aku memutuskan memilih TK ini nih: Kinderfield.

Why?

Awal-awal, pilihan emang udah mengerucut ke dua pilihan: Kinderfield sama Yasporbi. Kenapa ke dua itu? Berikut alasannya:

    1. Soalnya kalo yang lain kayak Azhari dan Madina itu terlalu islami yang mana aku kayaknya gak sanggup ngereview Aizar nanti hapalannya atau murojaahnya, karena aku sendiri juga bukan tahfiz kan. 
    2. Kalo GIS, QLC, Emiisc itu terlalu jauh tshaay! Gak tega aku. Ke bloom yang di rasamala aja bocahnya sering mabok haha
    3. Kalo Adik Irma hmm duh kayaknya kurang cocok kami sih. Suamiku pengen yang kurikulumnya agak modern gitu loh.
    4. Ar rohman motik juga kurang sreg, kayak kurang modern dan jauh pula.
    5. Kids Republic emang sebenernya keknya oke yaah cukup ada islaminya dan fasilitas oke, tapi karena tergolong sekolah baru gitu jadi kayak gak berani kita. Terlalu beresiko nanti masa jadi kelinci percobaan gitu kan.
Nah setelah dari 2 itu, kenapa akhirnya ke Kinderfield? Karenaa, simply aku liat anaknya enjoy pas di kelas online. Karena pacenya cepet jadi gak ngebosenin gitu. Dan pengen anak belajar bahasa inggris yang casciscus haha di jaman sekarang ini kayaknya udah penting banget soalnya ya gak sihh kalo anak bisa bahasa inggris tuuh cem udah wajibb. Untuk agamanya gimana? Aku ada back up les agama dan ngaji di Binar Quran jadi harapannya itu cukup siih 2x seminggu. Untuk baca tulisan review Binar Quran ku disini yaa: Review Alquran Private Learning untuk Anak

Oh ya, kalo mau liat kegiatan belajar dan mengaji Aizar di Binar Quran yang sambil fun learning gitu, bisa cek disini:



Biaya


Tahun ajaran baru dimulai 19 Juli ini. Selama libur 2 minggu, ada summer class dan Aizar daftar aja biar sekalian pembiasaan diri gituu. Kelasnya jam 9-10.30 tiap senin, rabu dan jumat. Kalo TK nya nanti kayaknya setiap hari deh. Anyway karena kelasnya masih online, pembayarannya agak beda yah ternyata sama yang aku share di survey, jadinya seperti ini:

    • Registrasi 11.900.000 dapat di bayarkan 2.900.000 dahulu selama online, sisanya 9.000.000 dibayarkan apabila kelas sdh offline/tatap muka.
    • Development 5.000.000 (u/setahun)
    • Tuitionnya 6.480.000 (perterm/3 bulan)
    • Total 14.880.000

Nah aku bayarnya yang 2.9jt dulu untuk booking tempat. Abis itu dikasih link google form buat ngisi data (banyak bangeet datanya huf) sama form untuk ukuran seragam juga. Abis ituu sebelum summer class baru dikasih email Aizar yang domainnya kinderfield.sch.id. Ini sejujurnya agak lambat sih adminnya kayak kurang informatif, semua mesti kutanya dulu. Bayangin email udah dibuatin dari 9 Juni, mulai summer class tanggal 28 Juni dan baru dikabarin itu ya tgl 28 Juni itu akun emailnya, sedangkan materinya diemail kesituu dari tgl 24 Juni. Itupuun emailnya diinfoin karena AKU DULUAN YANG WA. Kalo gak WA ya sekip dong summer classnya bzz.. Agak kecewa sbnernya untuk proses pendaftarannya dan penyampaian informasi kurang memuaskan. Akirnya aku komplain ke adminnya, dan langsung lunasin sekalian biar diliat serius gitu haha. Aku harap sih pas udah sekolahnya nanti bisa langsung dikasih kontak miss di kelasnya jadi apa-apa bisa langsung ke missnya atau ada grup parents dan teacher gituu buat info2 penting biar gak miss. Dan anyway sampe sekarang pun seragam belum ada info apa2 dong sebel. 

Summer Class


Untungnya selama summer class semuanya seru dan Aizar seneng, materinya bagus gitu dan penyampaian menarik. Jadi misal di awal ada story telling tentang The Selfish Crocodile, kelar cerita missnya nanya ke anak2 kenapa kira-kira crocodilenya tadi? Anak2nya pun juga interaktif semua jawab. trus di akhir bagian art n craftnya bikin crocodile deh. Jadi nyambung gitu looh semuanya. tentunya diselingi snack time sambil denger cerita atau lagu gitu. Selesai kelas diakhiri good bye song deh. Cuman harus dipikirin nihh agak PR nya nanti kalo aku udah mulai kerja gabisa nemenin Aizar sekolah nanti dia nanya siapa ya haha mbaknya pada gabisa bahasa inggris 😅 . Ada ide gaak gimana solusinya nih hahaa drop comment ya!

Sekian duluu semoga membantuu.

Regards,
OKS

Post a Comment

9 Comments

  1. First of all, ingin mengucapkan selamat untuk Aizar, putra pertama Okky, sudah memasuki fase baru, sebagai anak TK. Semangat selalu ya Aizar. :)

    Sebagai warga BSD, saya tahu bahwa ada Kinderfield juga di sini, walaupun anak saya sudah SD, ehehe. Selain itu, juga karena ada teman saya yang menyekolahkan putranya di TK Kinderfield, dan ya, beliau sangat puas dengan metode pengajarannya yang fun dan meng-emphasize bakat dan kemampuan yang dimiliki masing-masing anak.

    Kalau nanti Okky sudah kembali bekerja, jangan khawatir, Okky bisa mengoptimalkan waktu saat di rumah (sebelum berangkat kerja, ketika sepulang kerja, dan sebelum Aizar tidur malam) dengan mengajak Aizar berkomunikasi fully dengan menggunakan English.

    Untungnya sekarang pun (mungkin) juga masiy WFH ya Okky, jadi bisa leluasa menemaninya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa teh karena sistemnya inquiry based learning jadi anaknya engaged bangeet kayaknya hehe
      Waah makasih teeh sarannya hehe iya nih mesti rajin diajak ngomong full english memang ya!

      Delete
  2. Selamat sekolah TK Aizar :) Tahun depan sulung saya masuk TK tehh dan baca tulisan teteh jadi lumayan kebayang, thx yaa. Lalu baru ngeh memang biaya masuk TK aja skg udah mahal-mahal yaa hikss.

    ReplyDelete
  3. Selamat bersekolah ya teh buat anaknya! Samaan teh, anak saya juga baru masuk TK saat ini. Saya salfok sama anaknya yang belajar ngaji, jagoan banget euy. Anak saya disuruh belajar ngaji malah kabur-kaburan. :))

    ReplyDelete
  4. Terimakasih reviewnya teh. Anak saya juga seharusnya masuk TK nih tapi saya undur ke tahun depan berharap sudah bisa offline hehe. Nggak kuat mamak nemenin online.

    ReplyDelete
  5. Selamat jadi anak TK ya Aizar dan Mamah :).

    Pasti excited banget nih, semoga Aizar menyukai sekolahnya. Dulu..10 tahun yang lalu tapi hehe, anak saya sempat juga di Kinderfield Kota Wisata, tapi kayanya biayanya ga sebesar ini, baru sadar sekarang masuk TK aja udah mahal ya.

    Untuk masalah bahasa Inggris sebenarnya anak bisa jadi pengajar yang baik juga Mah, banyak teman yang saya kenal Mba-nya malah jadi pinter Bahasa Inggris gara-gara belajar sama anak yang diasuh. Mungkin proses belajarnya Aizar bisa jadi trigger untuk Mba belajar juga.

    ReplyDelete
  6. Waah rumit juga ya ternyata memilih sekolah bahkan di tingkat TK. Hebat teh sampai diriset dengan teliti sebelum masukin anak ke sekolah.

    Semoga Aizar betah di sekolah dan terus tambah pintar yaaa

    ReplyDelete
  7. Wah selamat jadi anak TK nih buat dik Aizar. Semoga pandemi segera berlalu biar bisa belajar offline dan ketemu temen-temen ya. Pasti lebih asik deh kelas offlinenya kalau kelas onlinenya aja anaknya bisa hepi.

    ReplyDelete
  8. Selamat yah buat Aizar udah masuk tk, maaf mom mau tanya itu total pembayaran selama brp lama ?

    ReplyDelete