Survey Pre-school (Tebet)

Soo, Aizar sekarang sudah mau 2 tahun. Daripada di rumah sama mbak mulu dan dia juga butuh teman seumuran untuk terpacu belajar, mulailah kita cari2 preschool. Pengennya sih cari yg islamic montessori, dan kebetulan di tebet lumayan ada beberapa. Tapi kita surveynya gak terpaku yang montessori banget sih, cuman aimnya kesitu gituu.
So here we go:


Nyoba disini karena dia yang bales email paling cepet untuk trial class :D
dan kebetulan sepupu Aizar TK nya disini. Gedungnya gede yah, terus Aizar juga lumayan enjoy di kelasnya, tapi karena trialnya digabung sama anak2 lain yg udah gede2 jadi yaa gitu haha, joget2 sendiri aja. Sistem di kelasnya pas belajar tuh pake circle session, dan musik2nya dari super simple song (maemak pasti tau yee hahaha). Yang jelas Aizar suka siih pastinya playgroundnya yah haha perosotannya gede soalnya.

Untuk TK nya mungkin dia oke sih (untuk TK dia namanya kiddy1 dan kiddy2 yang kayaknya equals TKA dan TKB deh), tapii kalo untuk pre-school dia kayak belum jelas gitu kayak gimana. jadi masih kadang dibarengin sama kiddy1 gitu trus taun depannya ngulang lg kiddy1 nya karena pas pertama belum bener2 ngikutin kelasnya.
Jadii mungkin nanti kalo kinderfield cocoknya pas udah TK.


ini dia playgroundnya. liat tuh tangan aizar hahah

ini lg mau painting, tp aizar abis ini lgsg minta lepas apron :D


2. Brainy Bunch



Ini salah satu kandidat kuat, karena yg gw cari itu islamic montessori preschool. dan dia udah international dari malaysia, udah ada cabang lain juga di bintaro dan dimanaa gitu lupa. udah gw email tapi gak dibales2, akhirnya gw telpon dan katanya untuk jadwal trial class belum ada, paling survey aja. Jadilah gw survey.



Untuk playgroundnya kecil sih di rerumputan gitu, sekolahnya bentuknya kayak rumah dan sistemnya moving class (gak kayak kinderfield yah), dan dia gabung sama ada daycarenya. sebenernya sistemnya suka2 aja gw, dan apalagi islami gitu kan diajarin solat jg tiap hari ada solat duha. kamar mandi cewek cowok juga dipisah, satu kelas yg pegang 2 guru dan per kelasnya 15 orang (yg ini gw takut kurang gurunya hahaa tapi kata dia sih gak soalnya kalo anak yg udah gede2 kan bisa dilepas). oiya kelasnya ini dia gabung 2-4 tahun (playhouse), dan berikutnya 4-6 tahun.

Yang kurang adalah emang gedungnya atau fasilitasnya sihh, kayak kurang bagus aja gitu tembok ada bopel2, dapur lama, playground dikit dan kotor (gak kayak di kinderfield yg udah bukan rumput dan tanah), tapi ya emang harganya jg beda hahha. sama satu lagi deng, datengnya kepagian! hahaha. kesian euy masih preschool masuknya sama jam 7 juga.



Programnya (Jam) --> Reguler: 7-11, Star 7-2, Full day 7-5


Baru sempet kedua inii, sekarang lg dm ig bloom islamic preschool tapi belum dibales nih haha nanti gw telpon deh.Salam mamak sejati

Lanjutannya untuk kidea dan bloom disini yaa:
Review Preschool Tebet (2)

Anyway setelah Preschool, lanjut cari TK dan SD nih kita.
Bisa baca disini yaa untuk hasil surveynya: Survey TK & SD di Tebet

Regards,
OKS

Post a Comment

3 Comments

  1. Hi mbaa... Salam kenal, saya Tasya, lg cari sekolah untuk anakku juga. Pengennya yg Islamic Montessori jg. Pengen Green Montessori tp di Duren Tiga agak jauh... Pengennya daerah Tebet jg.. any recommendation?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbaa! maaf aku late reply bgt yaa? anakku sih skrg di bloom islamic preschool mba, di belakang bidakara pancoran situu. so far anakku seneng sih enjoy bgt, kegiatan juga beragam. bisa diliat kegiatan2nya di post aku ya hehe seru bgt ada field trip, visit ke pemadam kebakaran, dll :)

      semoga membantu yaa

      Delete
    2. Halo mba.. Boleh tau tuition fees nya di bloom g untuk kindergarten? Trmksh

      Delete