Back to the old game: The Sims

Duluu jaman sekolah SD-SMP, gw suka banget main The Sims. Jadi rumah gw dulu tuh gini, kamar tidur semua di bawah, di atas ada rak gede dan komputer doang sama 1 kamar gak dipake. Kalo gw udah main The Sims, itu bisa seharian gak turun itu gw. Padahal masih The Sims biasa doang jaman dulu mah. Suka aja gw bikin rumah, bikin karakter, ngurusin orang gitu bikin relationship. Jorok-joroknya anak SD/SMP dulu (gw sih, gatau yang lain, gw emang pure banget dulu anaknya) cuma dari The Sims doang beli Love Bed apa ya namanya sama Jacuzzi gitu, terus pas Simsnya di dalem kita pindahin love bed sama jacuzzinya trus kita bisa liat mereka telanjang WAKAKA. Kalo lagi wohoo pas dicek ternyata cuma ciuman doang di bawah selimut hahaha.

Nah selama pandemic ini, bikin gw sempet nyari-nyari games di hp gitu kan. Bosen juga cuy candy crush mulu. Sebenernya ada sih grup telegram werewolf tapi kan kadang nunggu dapet 5 pemain buat main benerannya kan suka susah kan lama gitu.

Untuk baca game yang bisa dimainin selama karantina, baca disini:
#dirumahaja bosen? main ini aja!

Akirnya gw nanya di twitter tuh games apa sih yang enak di hp sekarang. Ada yang nyuruh mobile legend (duh gw gak pande dah main tembak2an gitu), sama Citampi Stories. Gw gak tau kan apa itu citampi, jadi gw search di appstore dan ternyata yaa cem the sims tapi lokal gitu. Then it hit me! Napa gw gak donlod The Sims aja? Dan pas search beneran ada The Sims Mobile! Dulu sempet ada sih The Sims Mobile tuh gw pernah juga main di hp mana ya dulu Nokia kali ya ato apa? Yang namatinnya semacam naik pesawat alien ato gimanaa gitu haha. Nah tapi sekarang ada yang beneran kayak The Sims di PC! Agak bedanya paling dengan adanya quest gitu sih. Sama kalo di PC kan bisa bebas serumah mau berapa orang kan, ini kita awalnya cuma 2 Sims doang, nantinya bisa nambah dengan beli roommate ataau yang kayak gw gamau ngeluarin duit itu ya komplitin quest untuk punya anak dan roomate haha!

Sumpah ya itu gw bekerja keras banget namatin quest punya anak dan dapet roommate di saat bersamaan! Gak ngerti kenapa mereka datang bersama fuh.

di awal cuma bisa max 2 orang, ini rumah udah lumayan upgrade ini dibanding awaal banget cuma kotak haha

Finally ini dia anakku setelah wohoo stengah jam hahaa


Setelah berjam-jam bekerja banting tulang, anak tumbuh dewasa, dapet roommate dokter, komplit career barista dan trending story, akhirnya kubisa punya rumah seperti ini:


Ini kan sbenernya gw kira dengan anak gw menjadi dewasa, orang ke-4 disitu bisa ke unlock biar bisa gw mainin kan, ternyata gak dongg kampret. Slot gw tetep cuma 3. Gw sempet hilang arah dan males mainin ini tuh. Sampe akhirnya gw sempet googling (iya gw sampe gugel dong), ternyata ya emang gitu lo mesti beli pake simcash, atau lo retire salah satu sim lo dan unlock si anak lo nanti baru bisa. Oiya itu soulmate gw jg gabisa gw ajak move in katanya karena full house. Itu lah alasannya sama, mesti retire salah satu sim lo. Rencananya sih gw mau retire si sim gw yang roommate setelah dia namatin career dokternya.

Begitulah kegiatan gw selama karantina ini haha mayanlah mengisi kegiatan kan main The Sims ini. Oiya gw gatau yah kenapa tetiba banyak influencer yang mainin The Sims 4 gitu sekarang-sekarang ini apakah diendorse atau karena Raditya Dika aja yang mulai mainin terus jadi pada ikutan atau emang The Sims 4 ini gencar promo kembali mumpung pandemic? Soalnya pas gw search kan The Sims 4 udah dari 2014 cuy. Tapi pengen nyoba sih gw, pake laptop kantor boleh gak? wkakaka.

Regards,

OKS

Post a Comment

0 Comments