Masak Wagyu pake Air Fryer Midea MF-CN20A

Air Fryer Midea MF-CN20A Experience


Haloo!

Kali ini aku mau cerita pengalamanku masak wagyu pake Air Fryer Midea MF-CN20A. Aku dan suami emang suka banget daging, makanya demenannya ke Kintan, Chung Gi Wa, dan nyoba sekali ke Ruth's Chris Steak House karena penasaran steak versi Barat kek apa .

(baca reviewnya disini: Ruth's Chris Steak House: A whole different kind of steak )

Nah kali ini karena masih karantina, kita beli daging wagyunya online. Wagyu yang aku pake itu Chuck Flap dari Tokusen. Dia itu sbnernya tebel banget dagingnya, dan sebelumnya kita pernah grill itu tengahnya susah mateng. Makanya kita belah bagi 2 jadinya lebih tipis dan gampang matengnya. Aku sukanya yang medium-well done soalnyaa.

daging tokusen yang kita pake


Untuk saus bbq nya juga aku beli online. Aku pake Jinsung Kalbi Bbq Marinade Beef yang ini:



Jadi, setelah wagyunya kita marinade selama kurang lebih 3 jam, mulai deh kita masak pake air fryer!
Kalo hasil nonton youtube orang-orang, pada masak steaknya selama 12 menit dengan dibalik di tengah di menit ke 6. Tapi karena dagingku udah kutipisin, jadinya aku cuma masak selama 7 menit dengan di menit ke 4 aku balik di tengah masak. Untuk suhu di 200 C yaa. Hasilnya?

Enak bangeet
Ini aku gapake minyak apapun yaa gak dioles juga bener-bener cuma pake marinade bbq sauce aja. Enakk bangeet empuk banget dan ada sisi gosong-gosong just like it was grilled. Sedangkan dalemnya pun tetep empuk. Bener-bener tipe kesukaanku banget.

Berikut video dokumentasinya yaa:


Untuk Review Air Fryer Midea sendiri bisa baca tulisanku di web civemama disini:
Review Air Fryer Midea

Selamat mencoba!

Regards,
OKS

Post a Comment

0 Comments