Ruth's Chris Steak House, a whole different kind of steak

Weekend kemarin, randomly Dhona bilang pengen makan steak, trus dia ngajak ke Ruth's Chris ini. Katanya selama ini lewat2 aja pengen nyoba gitu steaknya. Karena kita selama ini makan daging kan biasanya yg berbumbu gitu kan macam Kintan, Gyu-kaku, kalo steak pun macam2 Meat Me, gitu2. Nah, jadi pengen nyoba gitu steak yang model Western. 

So, Sabtu siang itu kita akirnya ke Ruth's Chris kan, tempatnya di sebelah Lotte Avenue tuh. Pas masuk, kita langsung ditanyain gitu ada untuk ngerayain momen apa kah? hahaha soalnya ternyata tempatnya macem fine dining gitu sis. Trus kita dikasitau jg, kalo ini bumbunya cuma butter sama garam aja ya. Kita pesennya masing2 sama2 12 ounce rib eye steak, gw medium well, dhona medium aja. Tambah french fries dan mineral water aja. Dan dikasih bread dulu buat nunggu makanannya kan, enak loh garlic breadnyaa. 



Lalu datanglah steaknya, yang masih panas banget sampe masih bunyi 'cess cess' gitu di piringnya. FYI piringnya jg panas yah jagan dipegang! Bunyi cess cess nya bisa liat di video:



I have to say, ini steaknya tebel banget. Se dua ruas jari lah. Dan potongan pertama beh langsung melt di mulut enak banget. Rasanya gak terlalu kuat tapi tetep rich gitu loh lemaknya jg enak padahal cuma pake butter uhuhu. Juicy banget. Oiya di awal dateng jg ditawarin mau dikasih blackpapper gak gitu. Bener2 one of a kind banget nih steaknyaa, steak yang bener2 beda sama yang selama ini gw coba. Pengalaman baru banget untuk steak rib eye yang kayak gini. The best! Gak bisa dibandingin sih sama steak2 outback, holycow, meat me dll karena bener2 beda! Dan poin plus nya banget, adalah disajiinnya lagi panas2nya banget. Jadi makin enak gituu. Karena lama2 sebenernya pas udah dingin tuh gak seenak awal2 lagi. Dan sejujurnya 12 ounce ini GEDE banget ampe klenger gw makannya. Dhona aja juga berjuang dia ngabisinnya hahaha.

Pokoknya you have to try, at least once! Harganya emang pricey sih (1 porsi steaknya > 500k) tapi worth it lah untuk dicoba :) 

Regards,
OKS

Post a Comment

0 Comments