Japan Trip



September lalu, kita sekeluarga bertiga ke Jepang! Naik AirAsia yang direct flight Jakarta-Narita bolak-balik, tanggal 1 Sept-9 Sept 2018. Berangkatnya naik yang promo gitu tengah malem, men dingin banget di pesawatnyaa mana lupa prepare selimut, akirnya beli selimut AirAsianya. Aizar pun batuk2 sampe muntah huhu trus anak di belakang kita juga muntah dan nangis mulu dan emaknya marah-marah. udah dark bgt deh suasananya gada positif2nya. abis muntah itu aizar lgsg bobok tapi untungnya.

Nyampe Jepang agak siang, mesti urus JR-pass dulu antrian mayan panjang, trus naik Narita Express buat ke tokyonya. ujug2 ya mayan jauh kan kita nginepnya dket ikebukuro, jadi nyampe airbnbnya udah siang mau sore gitu langsung tepar kita bobok sampe magrib hahah. baru siap2 keluar makan malem. Jadi rough itin kita itu, 3 hari pertama di Tokyo, abis itu 4 hari Kyoto dan Osaka (tapi nginepnya tetep di Kyoto), trus balik lg ke Tokyo 3 hari. Tapi too bad kita gak jadi ke Osaka karena kena typhoon cin. Hari-hari pertama di Tokyo, turns out airbnb pertama itu lokasinya paling oke sih haha deket bgt ke keretanya. kita ke Asakusa temple, tp ujan hahah. Trus ke Tokyo Sky Tree, Shibuya dan Shinjuku. oiya hari pertama kita malem2 langsung hajar ke Hachiko (emaknye nnton hachiko nangis banjir soalnya hahaa) trus ke Shibuya Scramble Crossing (ini wajip)! niat bgt ini bapake demi rekam momen2 crossing itu kita ke starbucks biar liat view dari atas hahaa.

Dari Tokyo, kita ke Kyoto naik shinkansen. Airbnbnya mayan jauh sih dari stasiun, jadi rada capek pas hari-hari moving jalan2nya kan. Kalo pas baru nyampe dan mau ke Tokyonya sih alhamdulillah dianter jemput hostnya. Di Kyoto, pastinyaa kita ke Fushimi Inari Shrine yang ada lorong dengan gerbang merah panjang itu looh. Ke Kiyomizu temple, Gion, Ginkakuji, Arashiyama, dan Kyoto City Zoo. Kenapa ke Kyoto City Zoo? karena kita gak ke Ueno Zoo hahaa cuma ke Ueno Park nya aja trus mikir kasian e kok kita gak ada destinasi yang Aizar Oriented sih haha yuk biar dia senang! Dan doi excited banget liat binatang2 jerapah gajah singa cemacem aahaa.

Abis dari Kyoto, ke Tokyo lagi kan kitaa. Airbnb terakhir ini sebenernya modern bgt konsep kamarnya, tapii oh tapii..
GAK ADA LIFT!

dan begitu masuk pintu rumah itu lgsg tangga lagi buat ke rumah sebenenrnya. jadi yg di bawah cuma tempat sendal. parah php bgt. udah abis naik 3 lantai kan ngarep buka pintu kamar lgsg bisa ngampar ya trnyata masih ada tangga lagi. bajindul parah. pelajaran ya buibuk kalo pesen hotel/airbnb, cek dulu ada lift apa gk!

anyway, untuk dokumen, tips, & link airbnb bisa diliat di posting ini yaa:
https://www.teriokky.com/2019/05/japan-trip-with-toddler.html.

Thank you!
Regads,

OKS

Post a Comment

0 Comments