Kenapa Mau Pindah Rumah?

So much things going on in the same time! Kepala gw mau meledak hahaa. Jadi gw rencana tahun depan pindah rumah ke Tangsel gaes! Yes, i'm going back to my hometown hahah. Si Cipu Girl akan comeback 😁


Kenapa pindah rumah?

Kenapa ke Tangsel? Bukannya udah enak rumah di tengah kota kemana-mana deket? Hmm ya enak sih buat kita-kita yang udah dewasa gini buat kerja deket gitu. Tapi buat anak? Gw mau cari lingkungan sih, yang enak untuk kids growing up dan sekaligus buat hari tua gw juga enak. Gw sendiri gak ngerasa bisa picturing my self growing old di Tebet yah. Terlalu padat gitu lingkungan rumahnya. 


Berikut 7 alasan pindah dari Tebet ke Tangsel:


  • Cari lingkungan kids friendly

Yah jujur suka pengen anak gw banyak main keluar rumah tapi selama ini kemana? cuma bisa jalan depan gang aja muter bolak balik huhu kesian. Gak ada lapangan deket rumah, dan bukan komplek gitu jadi ya namanya deket jalan raya serem kann. Gadapet sinar matahari juga karena padet rumah. 

  • Pengen punya halaman rumah

Gw sama suami selalu pengen punya kebon di rumah, walaupun kita bukan yang suka berkebun gitu ya haha. Tapi kayak buat anak main yang masih di dalem pager kan seneng yahh, ijo-ijo di rumah juga bikin adem, jadi pas sampe rumah tuh kayak seneng gitu 'i'm home!' gitu feelsnya.

  • Mau jalan depan rumah yang lebih luas

Setelah menjalani almost 7 years yah hidup di Tebet ini, selalu kesulitan kalo ada tamu mau dateng ke rumah karena jalan depan rumah cuma muat 1 mobil. Kalo kita mau keluar masuk juga sering misah misuh karena sempit ato ada mobil papasan gitu ato parkir yang ngalangin. Salah satu faktor juga yang bikin gw gaberani belajar mobil haha. Semoga abis pindah nanti gw beneran berani bawa mobil ya!

  • Mau rumah yang lebih luas

Of korss kita pindah rumah maunya upgrade dong yes masa malah lebih sempit ya gak haha. Alhamdulillah dapet yang tingkat juga jadi makin pas lahh gw juga maunya yang tingkat kalo bisa haha.

  • Pilihan sekolah anak lebih banyak

Ini bener banget. Di Tebet, gw nyari yang islami dan cambridge itu ya cuma 1 bisanya: Madina. Dimana akses jalannya pun sempit juga dan fasilitas sekolahnya gak yang waw banget padahal harganya waw haha. Kalo di Tangsel karena mungkin tanahnya juga lebih luas ya jadi banyak bangett sekolah tuhh di Tangsel yang Bintaro ato BSD kaan. Nanti gw juga akan bikin tulisan tentang sekolah di Tangsel ini yahh.

  • Lokasi rumah lebih deket keluarga

This! hahah selama ini ya karena rumah gw jauh jadi jarangg bgt dikunjungii, seringannya ya gw yang kesana terus kan. Kalo ada apa2 juga sulit kan karena jauh. Kayak pas gw lahiran tuh, ya yg bisa dateng nemenin Aizar di rumah ya cuma emak gw. Kalo deket mah pasti kakak dan sepupu Aizar nemenin deh. Trus kalo abis acara di tangsel gabisa yang pulang malem-malem banget karena perjalanan kita pulang masih jauhh siss. 

  • Banyak rute sepeda gravel

Kalo ini alesan laki gw dong pastinya hahaa. Sejak sepedaan, laki gw tiap sabtu kan ke Tangsel noh buat sepedaan gravel bareng ipar-ipar gw. Jadi ya dari subuh berangkat dari Tebet ituu. Balik sore loading mobil, nyampe rumah magrib. Kalo nanti tinggal di Tangsel udah dah gaperlu loading lagi juga bisa haha.


Yah kira-kira itulah sederet alasan gw pindah dari Tebet ke Tangsel. Paling capeknya buat nanti gw ama laki gw aja buat commute kerja kan. Tapi gw rasa bakal worth sih dengan perasaan pulang ke 'rumah' nya. 

Teruss rumahnya kayak apa sihh emang yang di Tangsel nihh? Nanti deh gw post kalo udah pasti gitu kelar AJB-nya haha doakan yaa. PR berikutnya masih banyak banget nih karena perlu renov lagi duluu biar jadi rumah impiannya haha.

Cheers,
OKS

Post a Comment

0 Comments