Renov kamar mandi

Jadi rumah gw kan model rumah lama gitu sebenernya, dari awal beli belum ada kita renov tuh semuanya. Makanya modelnya juga yaa emang rumah lama dari plafon masih triplek yang kotak-kotak, terus pindah ruangnya pake pilar-pilar yang atasnya melengkung kayak masuk mushola gitu loh. Kamar mandinya juga lah jelas masih model jadul belum modern kekinian gitu, pembatas showernya masih pake tembok ubin, westafel belum ada vanity, dan sebagainya lah.

Kalo ditanya,
kamar mandi yang kekinian kek mana sih?

yang kayak di pinterest2 itu looh. yang pembatas showernya pake kaca, trus ada rak2 cantik dan vanity rapi gitu buat tempat nyimpen anduk jadi kalo abis mandi lupa ambil handuk gak perlu basah2an keluar kamar buat ambil anduk di lemari, buat nyimpen odol ato sampo jadi kalo abis gaperlu teriak2 minta ambilin di lemari luar, yang kek kek gini looh..




ternyata tapii, mahal book..
yang paling makan budget buat renov kamar mandi itu buat ganti keramiknya! Ini padahal kata desain interior gw, budget yang dikasih itu keramiknya udah pake yang medium aja bukan yang high banget, tapi itu aja udah mahal bgt huahaha. Kemaren perkiraannya pake keramik dari Wisma Sehati yang merk Allia dan setaranya. Pas gw search di forum2, ternyata emang itu keramik bagus gitu, cina tapi yang bagus. Kalo yang di atas itu udah langsung buatan spanyol. Kalo yang spanyol mah 1 keramiknya bisa 650rb sendiri ceunah. Mamam lah gw. Tapi emang pas gw liat bagus bgt sih keramiknya motifnya high class banget hahaha.

Setelah dirembuk diskusi sana sini, kata desain interior gw yang emang sodara gw ini bilang, kalo mau lebih murah bisa sama tukang terpisah aja tukang borongan gitu, nanti dia jelasin ke si tukangnya langsung apa aja yang mesti dikerjain dll nya, tapii materialnya gw sendiri yang cari. Hmm, rempong ya. Tapi jd murah sih pasti. Kemaren gw udah dapet kontak tukang yang udah langganan keluarga gw, kayaknya sih bakal kayak gitu sih biar murah. Soalnya gw bukan mau renov kamar mandi doang tapi mau bikin lemari juga.  Lemari naon? Lemari buat storage di ruang tamu gitu. Kek gini nih..



Biar apa? jadi rumah gw ini banyak barangnya. Kan gw punya usaha tuh "Ponda Baby Rent", rental barang2 perlangkapan bayi gitu. Nah kalo lg sepi which means barang2 numpuk kan di rumah, maklum namanya kita belum punya warehouse sendiri yak jadi ya kamar kosong aja dijadiin tempat itu. Cuman lama2 itu kamar jadi gabisa dipake tamu kan jadi penuh gitu dan kita pun yang tinggal gerah liat banyak barang tak sedap dipandang gitu dan alangkah baiknya kalo punya storage. Tadinyaa gw mau bikin storagenya yang di bawah tangga gitu loh biar memanfaatkan space kayak gini:


tapii, karena rumah gw rumah lama, si sodara gw bilang takutnya mahal karena rumah tua kan gangerti rangkanya gimana dia. Takutnya juga, tau2 di dalemnya ada rangka baja apa gitu jadinya jatohnya si storagenya gak bisa gede gitu, udah mahal tp kecil kan gak worth it tuh. Jadilah kita mau bikin lemarinya di ruang tamu aja. Apalagi ruang tamu gw kek sepi banget dan gak terpakai (maklum jarang ada tamu, kalopun ada sodara dateng kan dibawanya ke ruang keluarga kann), cuma buat Aizar main2 aja ama kadang malah tidur siang disofa situ (aneh emang dia mah). Jadi kalo nanti pake lemari yang ada sisi kebukanya gitu bisa taro pajangan apa kek biar lebih hidup juga, dan ruangannya kepake untuk si storage itu biar lebih rapi juga kan.

Yahh kita liat deh nanti jadinya gimana haha. Nanti diupdate lagi yaa.

See ya!
Cheers,
OKS

Post a Comment

0 Comments