Review CCTV Xiaomi


Jadi gw kan sering ngepost rekaman CCTV di rumah gw tuh, pas gw ngobrol sama Aizar via CCTV gitu lah. Trus karena banyak yg nanyain gw pake CCTV apaan, ini yaa gw share aja. Gw pakenya:

XiaoMi Yi Xiaofang Dafang. 

harganya 379rb. Belinya di tokped:

Resi Tokped CCTV Xiaomi Dafang
Resi Tokped CCTV Xiaomi Dafang

Buat emak2 yang cuma buat ngecek kegiatan anak di rumah sesekali mah cukup banget kok. Ini gw taro CCTV nya di ruang tengah, dan kita bisa ngontrol posisinya dari jauh asal ada wifi, bisa muter2 dan bisa ngomong jg. Jadi suka2 tuh kalo misal gw cek kamera dan anak gw lagi nonton TV, trus gw cek lg dan masih nnton TV gitu, gw bakal ngomong nyuruh udahan nontonnya udah kelamaan gitu suruh matiin TVnya. Atau, gw tetiba ada paket dateng ke rumah trus gojeknya nelpon gw, gw ngomong dah via kamera blg kalo gojeknya ada di depan (soalnya kadang suka gak nyadar org rumah sih gak denger gitu ada orang di depan).

Oiyaa selain itu, kita bisa rekam dan donlod rekaman CCTV nya via app juga yaah. Untuk pake CCTV ini, donlod aja app Mi Home, trus dikonek CCTVnya ke app kita. Udah dah langsung pake.

Jadii, kelebihan2 kamera ini adalah:
  • bisa di atur dari jauh posisi kameranya kanan kiri atas bawah pake app
  • bisa ngobrol karena ada micnya
  • cukup murah lah ya untuk ukuran CCTV
  • bisa liat real time juga asal ada wifi/internet

Untuk minusnya, mungkin bingung buat setting pertamanya ya karena bahasanya bhs cina, tp asal ikutin sesuai petunjuk juga bisa kok. tapi emang agak ribet sihh banyak yg bilang susah gitu bermasalah mesti berulang2 lah settingnya ato gimana, tapi alhamdulillah gw lancar2 aja.

Gw beli ini kamera dari Desember 2017 sih, udah mau 2 tahun dan masih okay. Jadi gw sangat rekomen kalo orang2 mau beli CCTV yg murah mending ini ajaa ahah.

ini kalo mau liat contoh rekaman dari CCTV gw:



Anyway gw juga punya CCTV Xiaomi Xiaofang biasa yg ini:


Tapi yang ini gabisa muter2 pake app, jadi dia statis aja gitu, puter kanan kirinya manual aja pake tangan. Trus katanya basenya itu bisa nempel di besi kayak magnet gituu, tapi karena gw pakenya taro di meja jadi ya gabisa nempel aahah. Ada micnya jg sih tp kok gw gagal mulu gapernah bisa ngomong disitu. Tapi emang gw pakenya buat di kamar doang sih cuman buat ngecek anak gw udah tidur apa belom. Makanya mending yang Dafang aja sekalian menang banyak, harga juga gak beda jauh gitu yg ini 200an kalo gasalah.

Thank youu semoga membantu yaa

Regards,
OKS

Post a Comment

0 Comments