Board Games: The Resistance

Waktu dulu pas masih single dan tinggal di camp Chevron di Minas, namanya tinggal di hutan jadi kita cari hiburan yang bisa dilakukan kan ya. Selain nonton (tentunya), kita ada main board games juga loh! Ini seru banget, namanya The Resistance.

Image result for the resistance

Dulu pas kita mau main tuh, susah banget pengen tau cara mainnya. Akirnya kita suruh Theo yang paling pinter biar dia yang baca instruction dan google2 gimana hahah baru abis itu dia jelasin ke kita. Gak ada yang bahasa indonesia dulu mah, semua review pake bahasa inggris. Udah emang mainnya susah, mesti baca penjelasan dalam bahasa inggris jg pula haha makin2 malas deh. Untung ada Theo, makasih te! Berkat lo kita jd bisa maen.

Jadi, ini dia kartu2nya. Duh gw mau mulai jelasinnya aja susah hahaa. Jadi gini ceritanya. Resistance ini ceritanya kita sebagai tim Resistance, mau memberontak dr goverment yg sekarang berkuasa dengan kotornya korupsi. Nah, di dalam tim resistance ini ternyata ada spy dari government. Permainannya tdd 5 misi. Bisa dimainin 5-10 orang, yang tiap orangnya random dapetnya tim resistance atau spy. Dari 5 misi ini, tim spy bisa pilih untuk menggagalkan misinya atau gak, dan di akhir setelah tiap misi selesai ada waktu vote untuk decide siapa spynya dan langsung mati orang yg kena vote. kalo ketahuan spynya (bahkan sebelum 5 misi), game selesai.

Image result for board games the resistance

Rada mirip werewolf ya? tapi ini jauh lebih seru. Karena yang jadi leadernya tiap misi tuh gantian di rolling (trus leadernya ini pun bahkan mesti divote dulu setuju apa gak orgnya jd leader di misi ini, leader itu perannya milih org siapa yg ditunjuk untuk misi kali itu), trus ada kartu2 peran yang punya role atau kekuatan gitu. misal, bisa reveal org lain itu spy atau resistance (tapi cuma dia doang yg boleh liat, jadi bisa boong jg haha). 


Image result for board games the resistance

Ini game seru banget sih. Dulu gw pernah main, sampe gontok2an 'LIAT MATA GW KI LIAT! AMPE LO BOONG YA SUMPAH'
waktu itu gw jadi spy dan sukses boongin si Ifan hahaha.

Main ini sampe dijadwalin gitu (kita bikin WA grup namanya Board Gamers, isinya yang suka maen: Gw, Nelly, Jane, Theo, Arin, Kajol, Ifan, Arin, Mas Kia) wiken malem kan after dinner gitu, kumpul di kamar gw misal ato kamar Jane, maen dah tuh sampe pagi sumpah jam 2 pagi gitu ampe capek debat sendiri, baru kita udahan. 

Anyway, gw bilang kan Theo paling pinter yak. Tapi pernah jg dia menjadi yang paling bodoh. Gw ama Theo ama Kajol kan sama2 resistance tuh. tapi Theo ketipu sama duo spy Nelly dan Jane. Gw ama Kajol udah ampe drama nangis2 biar theo percaya, pokoknya decision Theo waktu itu mau percaya gw/kajol apa nelly/jane lah yang menentukan kemenangan resistance.

Gw & Kajol : Te, sumpah lo te gila ini. gw ama kajol beneran resistance oh my god udah fix ini kalah ini.
Nelly & Jane: hahah gila dramanya totalitas bgt ka okky ama kajol, te! mereka berdua ini yg spy ini te udahh
Theo: iya gila ini warbiasa ka okky ama kajol ektingnya anjiir!
(trus milih vote gw sama kajol spy)
Gw & Kajol: syit kalah kita jol huhuu
Theo: Anjir sampe akir masih ekting mereka!
Nelly & Jane: (ketawa sampe mati)
....
(ter-reveal lah kebenarannya kalo Nelly & Jane yg spy)
Theo: (megang kepala sambil tereak2, gw ama Kajol mara2 tak berdaya, Nelly ama Jane goblok2in Theo)

aih, masa2 itu kurindu.

Picture taken from this bloghttp://www.polyhedroncollider.com/2014/06/the-resistance-review.html
Review asiknya in english bisa liat disitu yess.

Selamat bermain!

Regards,
OKS

Post a Comment

0 Comments