10 things that makes you a young moms these days


Atau yang biasa disebut dengan mamak jaman now lah yah. Apa aja sih 10 hal yang #mamajamannow banget?

1. Join a birth club

Yeaah! Sekarang ini tiap bulan ada birth clubnya, jadi semua mama-mama yang anaknya lahir di bulan yang sama akan join di 1 grup komunitas dan saling sharing tentang apapun seputar anaknya atau mamaknya (biasanya ada ig nya kayak misal ig @bcnov16 dan ada grup WA nya). Jadi, buruan cari di ig deh siapa tau udah ada yang bikin bc buat anakmu biar kekinian!

2. Memorized all the super simple songs

Ngaku dehh siapa mama disini yang gak pernah tau lagu super simple song atau channel youtubenya? Gak ada kaan? Hahahah! Yang pastinya paling ngehits sih baby shark deh, yang suka dipost mama sabai dieter hihi.

3. Follow a lot of mommygrams

Yehee. Banyak banget mommygram sekarang ini yang suka sharing apapun yaa either makanan, sekolah, metode mendidik anak, anything! Kadang suka aja liat lifestyle mereka dan pengen banget kayak gitu juga gitu yaa happy-happy seru keliatannya hidupnya. Padahal moms, mereka juga sama kok kayak kita pasti ada masa-masa unhappynya cuma gak dishare ajaa. So, embrace yourself and don’t worry, we maybe not as perfect as mommygram but we’ll still be the perfect mommy for our kid :)

4. Google everything!

Kenapa? Karena udah gak terlalu percaya sama kata-kata orang dulu yekaan! Jadi mostly kita mau ngecek apakah yang dipercaya mamak jaman dulu itu mitos belaka atau beneran terbukti secara media atau udah pernah dicoba orang and it works atau gaknyaa.

5. Tried essential oils

Ini jelaash. Jaman dulu mana ada essential oils hahah.

6. Create an instagram account under your kid’s name.

Or update insta story with your kid. And usually highlighted. Dan isi feed ig nya juga penuh sama anaknya. Hahahah!

7. Shop with ‘jastip’

Yess! Jastip bbw, jastip sale ini, jastip sale itu, anything deh dijastipin! Karena gak sempet dan ada kemudahan daripada jauh-jauh kesana dan antrian bejubel bawa anak repot gitu kan, why not?

8. Do more than one trial class for your kid

Naah, mama pasti pengen yang terbaik buat anaknya dan gamau udah terlanjur daftar sekolah tapi anaknya gak enjoy. Makanya preschool-preschool these days juga banyak banget yang kasih free trial atau open house days. Tinggal buka websitenya dan daftar disana atau langsung telepon aja ke preschool yang dimauin untuk info jadwal trialnya.

9. Have more than one model of baby carrier

Dulu mah cuma ada jarik ya moms! Sekarang udah ada macem-maceem. Gw sendiri punya sling, geos (yang sedihnya gabisa dipake), dan ergonomic i-angel. Ini aja masih banyak belum nyoba yang lain cem-cem baby wrap ituu hahaah.

10. Momblogger

Ini sebenernya terkait sama kebiasaan mama jaman sekarang yang suka sharing/ review products/service/anything! Ada yang suka share di ig mereka, atau ada juga makemak cerita/sharing lebih panjang dan detil di blog pribadi mereka. And it actually really helps yaa buat mamak2 di no.4, karena pasti ujug-ujug jadi baca review mombloggers ini.

Regards,

OKS

Post a Comment

0 Comments