Pingsan abis cabut gigi!

By Karlita Threes Octaviany - January 17, 2019

Kemaren banget ini gaes.

Jadi ceritanya gigi bungsu ini gaes, jd bukan cabut gigi biasa sih tapi operasi gigi ke bedah mulut. Gigi bungsu gw yg perlu dicabut ada 2, kiri bawah sama kanan bawah. Nah kiri bawah udah dicabut jaman gw di Chevron dulu nih. Wah dulu lebih ekstrim sih sbnernya, gw cabut gigi siang, malemnya langsung terbang ke Riau. Nah sekarang ini gw kamis siang ada interview dulu kan abis itu baru sorenya operasi gigi. Oiya malem sebelumnya itu gw tidur jam stengah 11 malem dan bangun jam stengah 4 pagi gegara si Aizar riwil tereak2 huft.

Nah jadi jam 3 itu ya, gw waktu itu diingetin jg buat makan dulu cemil2 apa sebelum operasi biar perut gak kosong krena kan mau dibius ya. Jadilah gw makan martabak telor 2, sama kue sifon pandan 1. Oiya ini gw sendirian ke RSnya yak. Pelajaran nh men jangan ke RS sendiri deh. Gw terlalu meremehkan operasi gigi ini sih huft. Ya abis gimana ya mksudnya kan udah pernah gitu, pernah nganterin laki gw operasi gigi jg dan rasanya biasa aja harusnya.

 Lalu, antri dll gw masuk ruangan dan duduk di kursi itu jam 16.23 (warbyasa kan tracking time gw. hasil WA suami update bgt). Jam 16.27 kelar suntik bius = INI SAKIT BGT KELUAR AIR MATA GW HUHU. Paling sakit bagian ini lah dibanding dikruek2 nya. Bunyi krotak2 gigi patah ngilu ampun. Daan operasinya cepet men jam 16.44 semua gigi gw udah tercabut. Ada 5 patahan bos! Gede di dalem katanya jadi susah.



Lalu. Abis beres semua tuh gw dibrief kan ke kasir ambil obat, kalo obat udah dateng lgsg copot kasa dan minum obat dan ganti kasa. disuruh segera soalnya nanti sakitnya berasa, bisa nangis kamu. oke. gw jalan ke kasir. di kasir disuruh lg,
'mba ini karena adminnya lama bisa sampe stengah jam-an, mbanya langsung ambil obatnya dulu aja di apotek, takutnya kelamaan biusnya ilang sakit bgt nanti'
oh oke. gw udah langsung beranjak mau ke lift turun ke apotek kan.

tetiba gelap!
mata gw ngeliatnya ngegelap gitu kayak kamera yang pinggirannya item tgl tengahnya doang yg rada keliatan gitu loh.
pala gw berdenging.
kaki gw lemes.
gw langsung cari tempat duduk dan duduk. trus pusing bgt mual gw. gada suster di sekitar. ada org di depan gw. gw lgsg bilang 'TOLONG TOLONG PANGGILIN SUSTER!'
suster di kasir yg dateng. gw tau2 muntah! masih di mulut gw itu muntah ya Allah. si suster langsung lari kelabakan cari tisu yg trnyata gada.
SHIT.
gw menguatkan diri ke depan kasir. si suster sibuk cari kunci buat buka laci keknya tisunya di laci ato gimana. FAK. gakuat lg gw nahan muntah di mulut.
gw lari ke kamar mandi gw kuat2in, masih dengan kepala berdenging gabisa denger apa2. kaki dikuat2in buat lari.
akirnya sampe wastafel gw keluarin itu muntah di mulut. trus gw inget abis operasi gaboleh ngeludah. DAMN.
abis itu lemes gw. suster udah ada dan pegangin gw. jatoh gw langsung terduduk dipegangin suster.
berkali2 suster udah rame itu dateng nanyain abis apa, abis dr dokter mana.
gw jawab berkali2 jg. sampe akirnya kesel gw ngmg 'yampun saya harus ngmg berapa kali sih ini' dengan mata merem dan badan masih terkulai.
wew mau pingsan aja gw masih bisa marah2.
akirnya dokter bedah mulut gw dateng. suruh lurusin badan baringin aja ke ruang tindakan. suruh minum teh manis.
gw masih ngmg 'bukannya gaboleh minum dok? gaboleh tiduran jg bukan?'
kata dokternya 'boleh boleh kok kata siapa gaboleh. yg gaboleh itu makan dulu'
padahal itu gabolehnya gw baca dari kertas yg dia kasih. FUH.

gw diangkat dinaikin ke kursi roda. dipindah ke kasur di ruang tindakan. dikasih oksigen. pas masuk ruangan dipapah itu gw bilang 'kok tangan saya kesemutan semua ini kenapa', trus katanya gpp.
trus susternya bilang gw pucet bgt bibirnya ampe putih. tangan kaki dingin bgt. dikasih minyak kayu putih. trus gw masih ngmgin 'dok saya belum gigit kasa lagi ini mana. sus obat saya jadinya gimana'.
dokternya bilang 'gapapa tenang aja nanti saya pasangin oke'. trus dipasangin. gw tiduran.

trus suster nanya anggota keluarga gw dmn biar minta dijemput.laki gw ditelpon gak diangkat2. itu posisi jam 5 sore. om gw yg jaga rumah jg gak diangkat2. gw wa laki gw gak dibales jg. hiks. bener2 sedih sih pas kek gitu sendirian gada yg nemenin.

akirnya om gw ngangkat telpon. susterny pun yg ngmg krn gw blm bisa ngmg. gak lama, laki gw nelpon balik. dijawab suster jg. suster blgnya cuma lemes aja gw. gabilang pingsan krn takut panik. fiuh. akirnya gw balik jam 7an gitu dijemput om gw. keluar pake kursi roda.

keknya gw sejarah pertama ini ada yg pingsan di poli gigi. maaf ya dok, sus, bikin kaget.
kalo kenapanya, gw pun masih bingung. kalo kata dokternya krn gw takut. kata susternya mgkn krn gw kurang tidur jg. kalo dibilang takut, iya sih takut. tp rasanya gak setakut itu jg sampe pingsan. gapernah gw seumur2 pingsan gara2 takut.

entah deh. misteri.
pelajaran aja deh buat gw, jangan ke rs sendirian. nanti pas kontrol buat cabut jaitan, gw mesti minta temenin dah.

cheers,
OKS



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments