Kejang

Lebaran kemaren berhasil jadi liburan ter-gak liburan kita. Dari libur hampir 2 minggu, seminggu pertama mudik sih good yah. Kita ke curup-apur di lubuk linggau. Pas hari terakhir kita di curup mau ke bandara di lubuk linggau, pagi itu aizar gw pegang kepalanya berasa anget, tp tangan kaki dingin. Mandi air anget, makan sereal milo (selama mudik susah bgt makannya emang), pas di mobil mau jalan mulai takut anget beneran jadi gw kasih praxion. Tapi pipetnya kayak somehow bocor apa gimana jd rasanya gak semua 1 ml itu masuk, mgkn cuma 0.7 ml. Jadi mungkin gak mempan. Cuman karena anget doang jadi gw gak tambahin jd yaudalah (disini gw nyesel bgt gak ngukur suhu atau nambahin obatnya huhu).

Pas di mobil dia udah lemes ngantuk gitu kan gw pikir, yaudah didiemin aja ngarepnya ketiduran sendiri tuh sambil tiduran di atas badan gw. Tau2 dia kejang ya Allah ingetnya mau nangis. Langsung gw teriak 'Aizar! Aizar!' trus mertua gw liat dan nanya kenapa2 dan mobil kita berenti itu di pinggir jurang. Bayangin paniknya deh lagi di jalan di tengah hutan gak ada RS ataupun klinik atau apotek even indomaret trus anak lo kejang di mobil! huhuu.

Pas masa panik itu gigi Aizar ngegigit rapet banget kn trus jari gw masukin dan sakiit banget, laki gw nyuruh tahan2 trus mertua gw mau masukin kunci mobil dong! Langsung gw suruh laki gw ambil handuk kecil di tas dan masukin ke mulut aizar. Akhirnya berhenti kejangnya setelah sekitar 3-4 menit mungkin, trus lemes dia gw biarin tidur. Bener aja abis itu langsung panas tinggi pas diukur 39.6 derajat ya Allah. langsung gw kasih praxion lagi, dan cari rs terdekat atau alfamart buat beli kompres. Tapi gak nemu2 alfamart itu yampun, sampe akirnya nemu klinik kecil dan dikasih ibuprofen lgsg gw kasihin. baru abis itu turun demamnya jd 38an.
kuku gw sampe merah pas digigit nahan kejangnya

abis itu udah rewel terus dan kita bingung banget mending tetep terbang apa ke rs apa gimana. kalo ke RS pasti gasempet terbang. akirnya gw putuskan tetep terbang aja, gak yakin jg sama RS disana kan, Mending yang jelas2 aja rs di jakarta.

sampe di bandara kan kebangun dia, nangiis terus dan emg badannya masih panas banget. di pesawat apalagi nangisnya kayak apa sampe gw disamperin pramugari berkali2. udah gak ada deh gw mikir gaenak sama orang karena anak nangis gak berenti2. bodo amat mau dikira orang gw gabisa ngurus anak, lo gatau apa yang gw rasakan sekarang dan apa alasan anak gw begini. bener2 udah gak peduli sama tatapan orang karena gw capek bangett kan gw terus yang gendong dari awal yah.

AKU MINTA MAAF DULU JAMAN MASIH SINGLE SUKA MEMBERI TATAPAN NGE-JUDGE KE MAMA2 YANG ANAKNYA NANGIS BERISIK KALO DI PESAWAT HUHU.

SUNGGUH. i'm deeply sorry. i won't ever do it again.

Akhirnya setelah nangis gereng2 abis take off Aizar tidur. sampe jakarta kebangun dia tapi gak rewel, dan ketiduran lg di mobil dia, ditaro di kamar gak kebangun, panas udah turun jd 37.8 kalo gasalah. galau2 mau brgkt ke rs mana, kapan, akirnya aizar bangun tp masih gamau makan samsek dan rewel lagi. akirnya daripada kenapa2 langsung kita bawa ke RS Brawijaya.


masa2 yang sangat gamau gw ulang. sediih banget

kita langsung ke ugd, cek darah, diinfus, dan langsung di rawat inap. jangan ditanya gimana sedihnya pas anak dicucuk mau cek darah dan gimana teriakannya pas diinfus. tangan gw megangin tangan aizar pas lg ditusuk sambil mata gw pun menggenang. akhirnya dirawat 3 hari karena infeksi bakteri. selama dirawat itu dia nangiis terus minta dilepas infusnya berkali2. gak tega banget bener deh. rasanya pengen banget sakitnya pindah ke gw aja. ya Allah semoga gak keulang lagi ini.

But i have to say, pelayanan di RS Brawijaya ini bagus banget. Cepat. Tindakan semua jelas. Kamar RS bagus dan bersih, makanannya juga enak. Dokternya pun baik banget (dokter gw Dr.Atilla). Sejak kejadian ini gw pun pindah RS dan pindah dokter setelah ke sekian kalinya nyari DSA yang cocok sama kita.

pas pulang udh bebas dari infus langsung senang

Regards,
OKS

Post a Comment

0 Comments