Chickenpox

By Karlita Threes Octaviany - April 19, 2018

Aing kena cacar air.
Umur 27 Tahun.
Pas udah punya anak.
Dan masih nyusuin.
Selama ini dibilang udah pernah kena pas kecil, ternyata palsu.
Yha Lord.


Parah sikk kalo kata dokter tuh kalo kena pas udah dewasa akan lebih lama sembuhnya dan lebih menyakitkan dibanding pas jaman masih kecil. Sumpah gw pikir gw udah pernah kena, trus emang cuma virus varisela nya aja yang ber evolve jadi walaupun udah pernah kena bisa kena lagi. Ternyata kata dokter, Tidak. Kalo udah pernah kena, akan ada antibodinya jadi gak mungkin kena lagi. dan setelah gw pikir lagi, gw emang gak pernah ada memori kena cacar air dalam hidup gw. Selama ini gw bilang gw udah pernah kena pas kecil ternyata emang cuma bermodalkan kata nyokap gw yg bilang `semua anak mama udah kena kokk!`

HUHUHUHU

Dan sekarang, di umur segini lah gw baru kena cacar air. Meeenn udah beranak, sedih bgt diisolasi di kamar gitu, liat anak cuma dari jendela atau cctv (kalo liat instagram gw pasti tau). Baper parah siikk. Tengah malem gabisa nyusuin lagi gitu tp denger bocah bangun jam 2 pagi ampe jam 4 gara2 gabisa nyusu ama gw huhuu. Sampe hari ke 4 jadilah gw baper yang tak tertahankan, denger anak nangis trus di kamar ikutan nangis. ya siang, ya malem. Parah sikk. Kalo malem nidurin Aizar tinggal nenenin, ini jadi dapet metode baru: Taro Sepeda sambil maju mundur, teruus sampe sejam kali, di belakang kursi sepeda kasih bantal, biar kalo ketiduran dia bisa nyender, nahh sampee matanya merem dengan tangan berhenti mencet2 lagu di sepedanya dan boboknya tangannya diangkat jg udah gak sadar, barulah diangkat langsung digendong, pangku lamaa, baru taro kasur. Semua dilakukan yangtinya Aizar huhuu makasih banyak mamaa!!

So, akhirnya gw diisolasi sampe 8 hari dan melepaskan diri sendiri walaupun masih ada 2 bintil yang belum kering2 di dada. Duh gakuat lg bro udah lama bgt kangen bgt gak ketemu Aizar. Bismillah deh. Sbnernya Aizar udah vaksin varisela jg sih pas bulan Desember, jadi kalo gw baca2 dengan vaksin itu yaa bisa 90% lah mencegahnya. Gw jg sbnernya deg2an sih nenenin Aizar gitu tangan dia suka kelayapan kemana2 kalo si bintil kepegang ama dia gimana huhu jadi lah gw pake daleman dobel2 biar terhalang. Tapi keknya tetep ada kena deh huhu tangannya diberentiin dipegangin gamau sih malah nangiss. Bismillah aja dehh gw ya Allah semoga Aizar gak ketularann.

Berkat penyakit ini juga, gw jg gabisa dateng nikahan Dana di Bandung HUAAA padahal udah jahit bahan yang dikiriim trus udah ngebayangin ama anak2 ramean airbnb di rumah gitu kan seruuu! Sedih bet sih gw ini. Mana gak ngantor jg jadi sampe 7 hari kerja pula gaenak bgtt pdhal lg banyak deadline.

Hikmah: JAGA KESEHATAN BENER2, MAU DROP LGSG MINUM VITAMIN HARUS ADA STOK VITAMIN DI RUMAH! BADAN BUKAN BADAN PUNYA LO SENDIRI SEKARANG COYY.

Sip.
Wassalam.

Regards,
OKS

  • Share:

You Might Also Like

1 Comments