kebaikan dibalas dengan kebaikan. ternyata memang ada kawan :)


saya punya cerita.
cerita punya saya.

jadi ceritanya begini.kan gw mau balik nh dari bandung ke jegardah, gw naik travel kan tuh. ke tempat travelnya gw naik angkot ke dipati ukur. di angkot, tadinya gw sndirian sampe akhirnya ada ibu2 naik dari depan boromeus. si ibu itu tau2 nanya, 'neng punya tukeran 50ribu gak?ibu gkada receh nih'. tapi sayangnya, ekonomi gw lg gagal.ini aja ongkos seribuan hasil dari nyari2 duit seperti post sebelum ini yg ttg 'kebiasaan anak kos' poin 4. dpt lah gw pegangan 3ribu perak.jadi ya gw jawab ke si ibulah tidak.

tapi di jalan, si ibu terlihat gelisah. nyari2 recehan dari dompet receh tapi gknemu.nyari2 di dompet lg tp tetep gkada. persis kayak gw beberapa jam yang lalu. gw jadi iba. trus tibalah dimana gw harus turun.dan gw berkata, 'kiri bang!'. oke bagian ini gkpenting.sekip.

setelah gw berkata kiri, si ibu trnyata turun bareng gw!

ibu: 'nih a, saya gkada receh ini adanya segini'
gw: 'ibu, mau bareng saya aja?' (ngeluarin 2ribuan lecek dari kantong)
ibu: (memandang gw kaget) 'hah? gakpapah neng?'
gw: 'iya gpp bu' (ngasih duit ke si abang angkot)
ibu: 'matur nuwun neng yah yampuung, blablablaa' -bahasa jawa ato sunda gw gkngerti
gw: 'iya bu punten yah'

trus gw jalan deh.abis ngeliat si ibu, rasanya entah knp seneng rasanya abis ngelakuin satu kebaikan sekecil ini.

nah lanjut pokonya skrg keadaan gw lg di travel, ujan deres, dan udah mau nyampe bintaro dan gw kebingungan teringat gkpunya ongkos taksi buat balik ke rumah. tadinya kalo ujannya deres banget, gw maunya ya gw ikut si mobil travel ampe poolnya trus sekalian mesen travel pulang pas minggu, bayar pake debit tp dipencetnya 150 gitu, jadi 70buat ke travelnya dan gw bisa bawa pulang 80. tapi pas gw bilang nyokap gw, beliau berkata,

'gkbisa ki. emangnya bank'

singkat.padat.mematahkan semangat.

yaudah deh brarti kembali ke rencana awal yaitu gw turun di RSIB trus ambil uang di atm trus naik taksi dari situ. klo masih ujan ya ujan2an.hiks.

dan ternyata emang masih ujan.gw pun berhenti di depan RSIB.tapi trnyata ada cewek seumuran gw juga yang turun disitu! dia turun duluan dan dia bawa payung tapi. ah andai gw bawa payung.kita pun turun dan jalan ke arah yg berlawanan.
pas mau nyebrang, tau2 cewek itu udah di samping gw dan berkata, 'bareng aja :)'

huwawaaa baik bangeeets. di saat paas banget gw kepusingan mesti gimana gara2 ujan, tau2 ada orang yang mayungin cobacobaaaa apa bukan namanya takdir iniii.pas di atm gw jd senyum-senyum sendiri.

well, ternyata emang ada cerita ttg kebaikan dibalas dengan kebaikan lagi. walaupun sekedar uang 1000 buat angkot, atau dipayungin pas nyebrang, tapi buat gw ini waw banget. mungkin menurut lo gw lebay, tapi yah buat gw,gw rasa sh dengan kejadian ini gw jadi lebih termotivasi untuk berbuat baik ke orang yang gk dikenal sekalipun.

kebaikan dibalas dengan kebaikan. ternyata memang ada kawan :)


best regards,


oks :)

Post a Comment

1 Comments